• Senin, 5 Desember 2022

Endus Aroma Korupsi Proyek PONED PKM Luwu Timur, PERAK : Pastikan Bongkar Kerja Kotor Meraka.

- Kamis, 24 November 2022 | 22:37 WIB
Foto: Proyek Pembangunan PONED PKM di Luwu Timur
Foto: Proyek Pembangunan PONED PKM di Luwu Timur

LUWU TIMUR, --Proyek pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) di Kabupaten Luwu Timur diduga bermasalah. Hal ini berdasarkan hasil investigasi dan pemantauan LSM PERAK Indonesia di lapangan.

Koordinator Divisi Hukum dan Pelaporan LSM PERAK Indonesia, Burhan Salewangang, SH mengatakan, sejauh ini timnya telah mengumpulkan data dan baket di lapangan.

“Saat ini kami baru menemukan dugaan penggunaan material besi ukurannya tidak sesuai peruntukan bangunan fasilitas publik berlantai dua dari beberapa proyek yang dibangun,” ungkapnya saat memberikan keterangannya kepada awak media, Kamis (24/11/22).

Baca Juga: BB 22kg Sabu, Kasat Narkoba Polres Pelabuhan AKP Harianto Mendapatkan Reward Dari Kapolda Sulsel

Selain pembesiannya, PERAK juga menduga material lainnya bermasalah.

“Kami rampungkan dulu untuk dilakukan pelaporan resmi ke Polda atau Kejati Sulsel. Karena untuk tahun ini ada beberapa bangunan PONED PKM Secara keseluruhan yang dibangun dan diduga bermasalah,” bebernya.

Lanjut Burhan, timnya juga sudah meminta klarifikasi kepada PPK kegiatan proyek tersebut selaku Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur.

“Kami melihat tidak ada rasa tanggung jawab selaku PPK nya. Dan melimpahkan tanggung jawab ke konsultan perencana dan pengawasnya,” jelas Burhan.

Pihaknya segera berkoordinasi dengan APH terkait pelaporan tersebut.

Halaman:

Editor: Marsi Tote

Tags

Terkini

Hewan Paling Setia di Dunia ,Buaya Tidak Termasuk

Kamis, 24 November 2022 | 17:55 WIB

Horoskop Aquarius Hari Ini , Rabu 16 November 2022

Rabu, 16 November 2022 | 07:44 WIB
X