• Minggu, 5 Februari 2023

Tanggap Bencana Nasional, Polres Ponorogo Bantu Korban Longsor

- Jumat, 21 Oktober 2022 | 21:43 WIB
Polres Ponorogo menyalurkan bantuan ratusan paket sembako kepada warga masyarakat terdampak tanah longsor di Kecamatan Sawoo. (Foto/Dok Pokja)
Polres Ponorogo menyalurkan bantuan ratusan paket sembako kepada warga masyarakat terdampak tanah longsor di Kecamatan Sawoo. (Foto/Dok Pokja)

SUARABURUH - Dampak hujan deras beberapa waktu lalu membuat beberapa wilayah Kabupaten Ponorogo mengalami bencana tanah longsor, salah satunya di wilayah Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur

Sebagai wujud kepedulian Polri terhadap sesama, Polres Ponorogo menyalurkan bantuan ratusan paket sembako kepada warga masyarakat terdampak tanah longsor di Kecamatan Sawoo.

Usai memberikan bantuan secara simbolis, Kabagren Polres Ponorogo Kompol Edi Suyono menyampaikan bahwa bantuan ini akan langsung disalurkan ke korban banjir yang melanda wilayah Ponorogo. Bantuan ini akan meringankan beban para korban.

“Semoga bantuan ini berkelanjutan, karena hari ini kita banyak dilanda bencana, Selanjutnya, kita juga harus memperhatikan kondisi ekonomi korban pascabencana,” tandasnya.

"Alhamdulillah hari ini kami melaksanakan amanah dari Bapak Kapolres, Untuk menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak tanah longsor di Kecamatan Sawoo," kata Kompol Edi Suyono, Jum'at (21/10/2022)

Kabagren Polres Ponorogo Kompol Edi Suyono (foto Dok Pokja)
Menurut Edi, Salah satu warga terdampak tanah longsor yang diberikan bantuan yakni Suratin akibat bencana alam yang dialaminya

"Rumahnya rusak total akibat tertimbun longsoran tanah, dia (Suratin,red) juga seorang janda ditinggal suaminya meninggal dunia karena sakit dan saat ini hidup dengan 1 orang anak serta menantunya," jelasnya

Edy berharap sedikit bantuan itu semoga bermanfaat bagi warga terdampak tanah longsor, "Semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi warga terdampak tanah longsor diwilayah Kecamatan Sawoo," katanya

Suasana haru bercampur bahagia tampak dari wajah suratin saat kedatangan rombongan Polisi Polres Ponorogo dan menyambutnya dengan ramah. Suratin mengaku senang atas bantuan yang diberikan dari kepolisian Polres Ponorogo.

"Terima kasih pak Kapolres semoga amal jenengan sedoyo ditampi kalian Gusti Allah," tutup suratin

Halaman:

Editor: Kuswanto Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X