• Senin, 5 Desember 2022

Antisipasi Terjadinya Kecelakaan Masyarakat Di Kecamatan Elar Adakan Bakti Sosial Di Jalur Wae Wera

- Rabu, 23 November 2022 | 21:37 WIB
Warga Kampung Gorong, Desa Rana Gapang, kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur adakan kegiatan bakti sosial di jalur Mombok-Elar (Foto: Suaraburuh.com)
Warga Kampung Gorong, Desa Rana Gapang, kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur adakan kegiatan bakti sosial di jalur Mombok-Elar (Foto: Suaraburuh.com)

Manggarai Timur, Warga Kampung Gorong, Desa Rana Gapang, kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur adakan kegiatan bakti sosial di jalur Mombok-Elar pada hari ini Rabu(23/11/2022).

Kegiatan bakti sosial ini terpakasa dilakukan warga 2 RT yaitu RT 016 dan RT 017, demi mengantisipasi terjadinya korban kecelakaan akibat kondisi jalan di Wae Wera kecamatan Elar yang sangat buruk.

Antusias warga dilokasi kegiatan bakti terpantau sangat luarbiasa. Pada kegitan tersebut di pimpin langsung oleh Bpk. Antonius Hatu, Ketua Rt 016 dan Finsensius Belang Ketua RT 17 serta Ibu Yuliana Hija Kepala Dusun Compang.

Baca Juga: Venn Club' Metro Tanjung Bunga Diduga Langgar Perda Kota Makassar Nomor 5 Tahun 2011 Ayat 33.

Kepada Suaraburuh.com Finsensius Belang selaku ketua Rt 17 menjelaskan bahawa kegaitan bakti ini merupakan bentuk kepedulian warga terhadap kondisi lingkungan. Terutama jalur transportasi kususnya di wae wera, karna jalur ini merupakan jalur utama dari Brong atau Ruteng menuju ibu kota kecamatan Elar.

"Kami peduli makanya kami berinisiatif mengajak seluruh warga untuk mengadakan bakti sosial wae wera yang selama ini kondisinya cukup rawan bagi kendaraan roda empat khususnya. kami melihat posisi tanahnya agak miring makanya kami melakukan penggalian sampai rata, sehingga pengguna jalan atau kendaraan lebih terjamin keselamatannya jika melewati titik ini", apa lagi ini merupakan jalur utama, ujar Finsensius.

Baca Juga: Keren.! Cara Sumiran Menyapa Cakades di Kediri. Begini Cara Visinya Tidak Menggunakan Dana Desa. Intip Yukk

Lebih lanjut Finsensius mengatakan bahwa rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan hingga tiga hari kedepan.

"Mulai hari ini hingga tiga hari kedepan kami terus melakukan penggalian dititik ini hingga tanahnya benar-benar rata, juga hingga semua tanah yang menutupi badan deker akan kami bersihkan sehingga airnya kembali teraliri pada lubang deker, karena selama ini dekernya tertutup batu dan tanah hasil erosi saat hujan. Sehingga tanahnya menumpuk seperti ini.
Kami peduli apalagi ini mau musim hujan yang jelas jika tanahnya tidak digali atau dekernya tidak dibersihkan maka terjadilah banyak tumpukan tanah disini,sehingga terjadilah kemiringan seperti pada sebelum-sebelumnya",Ujarnya.

Halaman:

Editor: Marsi Tote

Tags

Terkini

HUT Lebak 194 Tahun, Diwarnai Aksi Unjuk Rasa Kumala

Sabtu, 3 Desember 2022 | 16:45 WIB
X