• Senin, 5 Desember 2022

Peduli Lingkungan Warga Gorong-Desa Rana Gapang Adakan Kegiatan Bakti Sosial di Jalur Mombok-Elar

- Rabu, 23 November 2022 | 22:17 WIB
Warga Kampung Gorong,Desa Rana Gapang,Kecamatan Elar Kabupaten Manggarai Timur  (Foto: Ejhi Serlenso/Suaraburuh.com)
Warga Kampung Gorong,Desa Rana Gapang,Kecamatan Elar Kabupaten Manggarai Timur (Foto: Ejhi Serlenso/Suaraburuh.com)

Manggarai Timur - Warga Kampung Gorong,Desa Rana Gapang,kecamatan Elar kabupaten Manggarai Timur adakan kegiatan bakti sosial di jalur Mombok-Elar pada hari ini Rabu (23/11/2022).

Kegiatan bakti sosial ini dihadiri segenap warga Dua RT yakni Rt 017 dan Rt 016 Dan di pimpin langsung oleh ketua RT masing-masing yaitu Bapak Finsensius Belang ketua Rt 017 dan Bpk Antonius Hatu Ketua Rt 016 dan Juga Kepala Dusun Compang Ibu Yuliana Hija.

Terpantau dilokasi kegiatan terlihat semangat dan antusian warga dari dua RT tersebut melakukan penggalian dititik rawan yaitu Di Wae Wera jalur Mombok-Elar,dimana selama ini pada titik wae wera sangatlah prihatin kondisinya.

Baca Juga: Antisipasi Terjadinya Kecelakaan Masyarakat Di Kecamatan Elar Adakan Bakti Sosial Di Jalur Wae Wera
Kendaraan yang melewati harus ekstra hati-hati karena pada titik ini areal tanahnya miring sehingga besar kemungkinan jika terus dibiarkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan apalagi ini mau masuk musim hujan.

Atas dasar itu warga kedua RT di kampung Gorong beramai-ramai melakukan proses penggalian agar tanahnya rata sehingga setiap pengguna kendaraan lebih terjamin keselamatannya jika melintasi titik rawan ini.

Baca Juga: Benyamin Okta Arif, Alami Sakit yang Sangat Memprihatinkan, Sius : Mohon Bantuan dari Pemda Matim

Kepada Media ini Ketua RT 017 Bapak Finsensius menyampaikan bahwa pada hari ini kami warga dua Rt berada disini untuk melakukan bakti sosial sebagai bentuk peduli lingkungan.

"Kami peduli makanya kami berinisiatif mengajak seluruh warga untuk mengadakan bakti sosial wae wera yang selama ini kondisinya cukup rawan bagi kendaraan roda empat khususnya.


kami melihat posisi tanahnya agak miring makanya kami melakukan penggalian sampai rata,sehingga oengguna jalan atau kendaraan lebih terjamin keselamatannya jika melewati titik ini",ujar Finsensius.

Halaman:

Editor: Hubertus Basri

Tags

Terkini

HUT Lebak 194 Tahun, Diwarnai Aksi Unjuk Rasa Kumala

Sabtu, 3 Desember 2022 | 16:45 WIB
X