• Minggu, 5 Februari 2023

Warga Tiga Belas Desa Serbu Kantor Camat Elar. Ada Apa ?

- Kamis, 1 Desember 2022 | 21:07 WIB
Tiga Belas Warga Desa Serbu Kantor Camat Elar. Kamis,(01/12/2022 (Foto : Ejhi Serlenso/Suaraburuh.com)
Tiga Belas Warga Desa Serbu Kantor Camat Elar. Kamis,(01/12/2022 (Foto : Ejhi Serlenso/Suaraburuh.com)

Manggarai Timur - Bertepatan dengan Tanggal 01 awal bulan desember 2022,Tiga belas warga desa memadati halaman Kantor Camat Elar.

Antusias Warga datangi ibukota kecamatan untuk Menerima Bantuan Sosial (Bansos) dari kementerian sosial.

Kordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kristoforus R.Gunawan Menyampaikan Bahwa Pada hari ini hampir seluruh warga di kecamatan Elar menerima beberapa jenis bansos.

Baca Juga: Kisah Anak lumpuh asal Manggarai Timur, bisa baca dan tulis, berharap sembuh dan bisa sekolah

"Untuk hari ini ada beberapa jenis penyaluran bantuan sosial di kecamatan Elar antara lain: PKH, BLT BBM, dan BPNT. jumlah penerima bantuan sosial ini sebanyak 2.208 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) warga dari tiga belas (13) Desa dan satu(1) Kelurahan, Bansos ini disalurkan PT.Pos Indonesia.Sedangkan untuk Desa Golo Lijun disalurkan oleh PT.Pos di Pota," ungkap Kristoforus kepada Suaraburuh.com, Kamis 01 Desember 2022.

Lebih lanjut Kristo berharap untuk seluruh KPM yang pada hari ini menerima bansos mengunakan uang bantuan ini tentunya untuk hal-hal yang menjadi kebutuhan prioritas keluarga.

Baca Juga: Filemon Konsino,Guru Honorer Buka Usaha 'Kopi Dite' di Mukun Kabupaten Manggarai Timur

"Harapan saya bagi semua KPM ,gunakan uang ini untuk keperluan keluarga,bukan untuk berfoya-foya seperti miras dan jenis perjudian dan lainnya. Manfaatkan bantuan ini sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan bersama dalam keluarga,"lanjut kristo.

Ditempat yang sama Kapospol Elar AIPDA Lalu Sukiman yang turut memantau serta menjaga keamanan menyampaikan Bahwa pihak keamanan Kapospol dan Babinsa beserta Pol.PP siap mendampingi ,memantau dan menjaga keamanan selama kegiatan penyaluran bansos berlangsung.

Halaman:

Editor: Hubertus Basri

Tags

Terkini

X