• Senin, 5 Desember 2022

Presiden Joko Widodo Apresiasi Kontribusi Muhammadiyah Dorong Peningkatan Kualitas SDM Hadapi Kompetisi Global

- Sabtu, 19 November 2022 | 20:38 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo apresiasi Kontribusi Muhammadiyah Dorong peningkatan kualitas SDM hadapi kompetisi Global.

Menurut Presiden, peningkatan kualitas SDM dan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan fokus yang harus dikedepankan dalam menghadapi kompetisi global yang meningkat.

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan dalam Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan 'Aisyiah yang dipusatkan di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, pad

Presiden Joko Widodo mengapresiasi peran dan kontribusi Muhammadiyah serta ‘Aisyiah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui berbagai lembaga pendidikan yang dimilikinya. 

Baca Juga: APINDO No Work no Pay Di Tantang Presiden KSPI dan Partai Buruh

Demikian disampaikan oleh Presiden Jokowi saat membuka Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiah yang dipusatkan di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, pada Sabtu, 19 November 2022.

“Terima kasih kepada keluarga besar Muhammadiyah dan ‘Aisyiah yang telah berkontribusi besar melalui lebih dari 170 perguruan tinggi yang dimiliki Muhammadiyah dan juga 1.364 SMA/sederajat, 1.826 SMP/sederajat, 2.817 SD/sederajat, dan juga 20.233 TK, PAUD, dan kelompok bermain yang dimiliki oleh Muhammadiyah dan ‘Aisyiah dan juga 440 pesantren,” ucap Presiden.

Melalui lembaga pendidikan tersebut, Kepala Negara mengharapkan peran sentral Muhammadiyah dan ‘Aisyiah untuk terus menyebarkan Islam yang berkemajuan, Islam yang penuh dengan nilai-nilai toleransi, Islam yang menjaga persatuan, Islam yang menjaga persaudaraan dan perdamaian, sesuai dengan ajaran Islam sebagai rahmat bagi seluruh alam.

Baca Juga: Lukas Enembe Jangan Menyalahgunakan Rakyat Papua

Halaman:

Editor: Hubertus Basri

Tags

Terkini

Gunung Semeru Mengamuk, 93 Warga Dievakuasi

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:29 WIB

Gunung Semeru Meletus, Status Naik Menjadi Level AWAS

Minggu, 4 Desember 2022 | 16:19 WIB

Fakta Baru, IKN Nusantara Siap Dihuni Tahun 2024

Minggu, 4 Desember 2022 | 13:27 WIB

Pembangunan IKN Nusantara Melestarikan Kearifan Lokal

Sabtu, 3 Desember 2022 | 15:04 WIB
X