• Minggu, 5 Februari 2023

Mengenang Pesona Suprapto, Bupati Nganjuk Terbaik yang Dicintai Rakyat Jelata.

- Senin, 5 Desember 2022 | 04:21 WIB
Sesepuh Masyarakat dan juga Pemerhati Sejarah Nganjuk Mbh Sumadi (suaraburuh)
Sesepuh Masyarakat dan juga Pemerhati Sejarah Nganjuk Mbh Sumadi (suaraburuh)

NGANJUK - Kisah Bupati Nganjuk Suprapto banyak diceritakan bahwa dia bupati yang punya pesona kharismatik dari mulai gaya hidup sederhana, sopan santun dan rendah hati. Keberpihakan kepada rakyatnya semakin populer sehingga dicintai rakyat jelata.

Kisah Bupati Suprapto ini dituturkan mantan kearsipan Nganjuk Mbh Sumadi (78). Saat ini, sang pemerhati sejarah yang juga pelaku sejarah itu menghabiskan sisa hidupnya sebagai rakyat biasa di tempat tinggalnya di Nganjuk, Jawa Timur.

“Ini bukan cerita mengada-ada atau puji-puji apalagi melebih-lebihkan. Tapi ini realita dan fakta sejarah yang saya ketahui apa adanya saat itu saya saksi atas kepemimpinan Pak Suprapto di tahun1967 sampai 1973,” tutur Mbh Sumadi dirumahnya saat acara bincang- bincang ditayangkan konten YouTube KLA Reborn Official, Minggu 4 Desember 2022

Baca Juga: Sejarah Dusun Magersari Bajulan tak Luput dari Sosok Ki Demang Pelo, Siapakah Sejatinya Beliaunya.?

Dulu, kata dia, Sosok Bupati Suprapto sangat mencintai sepakbola, meskipun beliau bukan terlahir dari sepakbola.

Namun cara dan sikap kepemimpinannya itu, maka terbentuklah Sepakbola Nganjuk yang diberi nama Persenga.

Baca Juga: Manfaatkan Perhelatan Piala Dunia di Qatar, Menparekraf Promosikan Pariwisata IndonesiaDisamping itu, Suprapto (Mantan Bupati Nganjuk) yang memberi nama jalan A. Yani yang dulu menjadi jalan Kediri, tapi sekarang banyak nama jalan-jalan yang dirubah. 

"Beliau adalah sosok pemimpin yang dicintai rakyat, bahkan nama jalan A. Yani yang memberi nama ya beliau, tapi sekarang banyak nama jalan yang dirubah, seperti teman-teman lama seusia saya mungkin aja lupa dengan jalan tempo dulu," Tuturnya

Baca Juga: Sejarah Pembentukan Provinsi NTT dan Cerita Menarik Perjuangan Partai Katolik

Bukan itu aja mas, Gedung Juang 45 itu juga salah satunya jasa beliaunya, Dia tampaknya tidak mau hanya bisikan, tapi dia ingin melihat kenyataan dan mendengar langsung apa yang disampaikan rakyatnya.

Halaman:

Editor: Kuswanto Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jaksa Menyapa Bersama RRI di frekuensi 94,4 FM

Jumat, 2 Desember 2022 | 22:56 WIB
X